Ketum DPP Persada M. Alboinsah Gultom Salam komitmen dengan pengurus dan Panpel DPD Persada Kab Karo

PERSADA Karo Disarankan Dukung Pemerintah Bangun Daerah

Ketum DPP Persada M. Alboinsah Gultom Salam komitmen dengan pengurus dan Panpel DPD Persada Kab Karo

Ketum DPP Persada M. Alboinsah Gultom Salam komitmen dengan pengurus dan Panpel DPD Persada Kab Karo. Foto MP / Randy Sinuraya, S.Kom.

TANAH KARO-METROPUBLIKA I Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Parsadaan Pomparan Raja Sonang Sedunia (DPP PERSADA), M. Alboinsah Gultom, Jumat, (16/3/2018), menyarankan seluruh jajaran DPD PERSADA Karo agar komitmen mendukung pemerintah mewujudkan pembangunan.

“Kita harus komitmen mendukung penuh Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam merealisasikan pembangunan yang sudah diprogramkan. Namun sebelumnya, kita wajib berkenan membangun karakter internal terlebih dahulu, dengan cara menunjukkan sikap kebersamaan dalam segala hal.

Saya yakin, bahwa implementasi nilai adat “Habatahon” (Adat Batak) dari seluruh jajaran PERSADA Kabupaten Karo, dapat mempengaruhi suksesnya program pemerintah,” ujar adik kandung Tonggam Gultom ini, saat pematangan konsep panitia pelantikan DPD PERSADA Karo, Jumat, (16/3/2018) di DTW Tongging, Karo, Sumut.

Lanjutnya, Alboinsah juga menekankan agar sikap “Manihai” (Mendiskriditkan) disterilkan dari tubuh jajaran DPD PERSADA Karo, baik internal maupun eksternal terutama bagi pihak pemerintah. Namun jika ada sesuatu yang dianggap janggal, kata Alboinsah Gultom, silahkan sampaikan secara elegant.

Karena menurut Ketum, setiap manusia tidak lepas dari segala keterbatasan, kekurangan, kekhilapan dalam mengarungi kehidupan, terutama bagi pihak berkompeten dalam mengaplikasikan sumbu birokrasi pemerintahan. Secara logika, katanya lagi, tidak ada manusia yang ingin dibelenggu suatu keterpurukan.

“Perlu kita sadari, bahwa Bupati dan Wakil Bupati termasuk jajaran SKPDnya, DPRD, Aparat TNI dan POLRI serta pihak Kejaksaan dan Pengadilan adalah manusia biasa yang tidak luput dari kekhilapan dan kesalahan dalam setiap menjalankan tupoksi masing-masing yang erat kaitannya dengan rakyat.

Justru itu, pihak PERSADA Karo sangat saya harapkan mampu memposisikan diri sebagai mitra sejati pemerintah dan pemerintah daerah. Harus dipahami, warna dari Mitra Sejati adalah “Pintar” dan syarat menuju Pintar adalah Belajar. Untuk itu, banyaklah belajarlah dari tatanan kehidupan dan dari layanan teknologi terkini,” ujar Ketum.

Masih menurut Alboin, terkhusus buat Panitia Pelantikan (Panpel) DPD PERSADA Kabupaten Karo, beliau menekankan agar bersedia menjalin komunikasi efektif ke seluruh pihak dan menjelaskan apa itu PERSADA serta Visi Misinya termasuk berbagai metode yang bakal dilakukan PERSADA Karo.

Ketua Panitia Pelantikan (Panpel) DPD PERSADA Kabupaten Karo, Naek Tondo Samosir, SH, melalui Sekretaris Lamhot Situmorang didampingi Bendahara Endri Susanto Manalu dan Wakil Ketua Eddi S Surbakti, M.Pd, Bali Ukur Ginting,  Jumat, (916/3/2018), mengaku bersedia menjalankan amanah tulangnya (Paman-Raja Red), M. Alboinsah Gultom, selaku Ketum DPP PERSADA.

Senada dengan Ketua DPD PERSADA Karo, Arifin Gultom, Sekretaris Hotdiman Sitinjak, Bendahara Mangiring Sitompul, SE serta sejumlah pengurus yang bakal dilantik pada 5 April 2018 di Hotel Green Garden Berastagi, masing-masing mengaku siap menjalankan arahan Ketum DPP PERSADA.(Red-01-L@ms/Revan RG WTC/Johayanda S/Randy Sinuraya)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *