Musda, ‘Bulbes’ Dipercayai Pimpin AMPI Karo

Ketua DPD AMPI Sumut Faisal Fajar SE saat memberikan arahan kepada seluruh kader. Foto / Lamhot Situmorang Pande.

METROPUBLIKA – TANAH KARO |Penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD-AMPI) Kabupaten Karo, Minggu, (15/10/2017), di Hotel Green Garden, Berastagi, Karo, Sumut, menetapkan Bebas Gintings alias Bulang Bebas (Bulbes) sebagai pemimpin AMPI Karo, Masa Bhakti 2017-2022, setelah teripilih secara aklamasi.

Musda DPD AMPI Karo ke VIII dilandasi Surat Keputusan Nomor : KEP-I/AMPI-Kab.Tanah Karo/X/2017, dihadiri 12 peserta Rayon AMPI dari 17 Kecamatan se- Kabupaten Karo. Seluruh peserta yang hadir menentukan sikap percaya penuh terhadap Bebas Gintings selaku kandidat tunggal menjadi pemimpinnya di DPD AMPI Karo guna  mengembangkan organisasi yang bermuara positif terhadap warga.

“Dari dulu, sosok bulang bebas di keorganisasian merupakan idola saya baik dari metode kerja termasuk gaya humornya serta loyalitas terhadap jajaran. Ini bukan karya kata, justru itu, pengurus Rayon yang jaraknya jauh ke ke Kabanjahe, salah satunya adalah kami. Tapi ketika ada rangkaian kegiatan, mudah-mudahan sampai saat ini kita tepat waktu,” ujar Sekretaris Rayon AMPI Kecamatan Mardingding, Perwira S Gurky, Minggu, (15/10/2017) usai Musda.

Amatan wartawan, Minggu, (15/10/2017) saat pelaksanaan Musda, selain menetapkan Bebas Gintings sebagai Ketua DPD AMPI Karo, oleh Ketua DPD AMPI Sumut, Faisal Jafar, SE, melalui pimpinan sidang paripurna, turut membacakan penetapan julukan ‘Begu’ (Karo ; Bebas Gutul –Artinya ; Bebas Nakal Tapi Terarah) sebagai Tim Formatur, guna segera membingkai komposisi kepengurusan DPD AMPI Kab.Karo.

Sesuai Surat Keputusan Nomor : KEP-XI/MUSDA/AMPI-KAB.TANAH KARO/X/2017, ditandatangani pimpinan provinsi HM Harris Lubis, SE dan Donald Panggabean, SE bahwa Tim Formatur terdiri dari kerangka struktur meliputi Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Sebagai Ketua adalah Bebas Gintings, Sekretaris Ferry Singarimbun, Bendahara Riva Panggabean, anggota Fajar Gintings.

Terbentuknya Tim Formatur DPD AMPI Karo, ditandai prosesi upacara penyerahan bendera Pataka AMPI oleh Ketua DPD AMPI Sumut, Faisal Fajar SE, kepada Bebas Gintings didampingi Ferry Singarimbun dan Riva Panggabean. Pada saat itu, Ketua AMP Sumut, menekankan agar dalam masa waktu 1 (satu) bulan, pengurus Tim Formatur diharap menuntaskan struktur kepengurusan DPD AMPI Karo.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD AMPI Sumut, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas sikap Bebas Gintings selaku sosok yang selama ini bernaung di OKP bagian dari AMPI terutama GOLKAR yang selayaknya peran figur senior jajaran OKP link sayap Golkar tersebut sebagai penasehat, tapi justru berkenan untuk terjun memberikan contoh positif terhadap kader-kader internal.

“Saya sangat yakin dengan kehadiran abangda Bebas Gintings yang merupakan rekan seperjuangan kakanda Manahan Lubis, mampu mengembangkan AMPI Karo sebagai sayap GOLKAR. Salam hangat dari kakanda Manahan Lubis buat seluruh kader, terutama buat abangda Bebas Gintings. Do`a kita semua, semoga dengan perpaduan kader senior dan figur muda dapat tercipta aroma dan irama baru AMPI di Karo yang bermuara positif bagi seluruh masyarakat khususnya warga karo.

Untuk mewujudkan itu, kita  para pengurus DPD AMPI Karo nantinya dapat bersinergi guna menciptakan berbagai bentuk program sosial yang menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat. Melalui manfaat yang dirasakan masyarakat, sehingga AMPI sayap GOLKAR menjadi organisasi kepemudaan panutan ditengah-tengan seluruh elemen khususnya ditengah warga bumi turang (karo),” ujar Faisal Fajar SE selaku Ketua Fraksi Golkar di DPRD Provinsi Sumut.

Sementara, Ketua terpilih DPD AMPI Karo dan Ketua Tim Formatur, Bebas Gintings, dalam kata sambutannya, akan berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan OKP DPD AMPI di Kabupaten Karo. Bebas menyatakan, dalam mewujudkan harapan positif, baik secara internal dan eksternal Organisasi khususnya OKP AMPI yang bakal dibingkainya, diharap wujudnyata perhatian dari kader-kader AMPI yang bernanung di lingkup birokrasi pemerintahan pusat dan daerah.

“Selain sinergi antar kader AMPI daerah, untuk mewujudkan konsep-konsep program berbasis peningkatan ekonomi masyarakat, tentunya sangat diharapkan bentuk perhatian khusus dari saudara-saudari kita yang saat ini turut menjabat di legislatif sebagai sumber informasi tatanan penggunaan anggaran yang bersumber dari pusat dan daerah yang dapat kami jadikan sebagai langkah penyesuaian konsep yang bakal kami terapkan.

Dalam kesempatan ini, saya selaku pihak dipercayakan memimpin DPD AMPI untuk masa jabatan 2017-2022, mengucapkan terimakasih atas perhatian yang tertuang dari para pimpinan, kader serta sesepuh AMPI di seluruh penjuru NKRI, khususnya di Sumut, terutama kakanda tercinta Manahan Lubis yang senantiasa tulus memberikan amanah positif baik pribadi dan secara organisasi.

Tidak selamanya sosok senior itu menjadi tolak ukur maju atau tidaknya suatu organisasi, tapi metode sinergi dengan tatanan terkini sudah pasti dapat mengubah situasi buruk menjadi paradigma baru ke arah lebih maju. Kemajuan AMPI adalah kemajuan Indonesia dan kemajuan Sumut terutama kemajuan bumi turang (karo) yang sampai saat ini  dilanda bencana sinabung yang tidak berkseudahan. Saatnya kita implementasikan dengan seutuhnya “SIKAP KEBERSAMAAN”,” tutup Bebas berharap.

Pantauan wartawan, acara Musda DPD AMPI Karo yang dimulai pukul 13.00 Wib dan berakhir pukul 16.00 Wib tersebut turut dihadiri, Aktifis Satma AMPI Medan Ocha Kukuh W, Bendahara DPD AMPI Sumut Angela Lubis, SE, Wakil Bendahara DPD AMPI Sumut, Josua Panggabean SH, Ketua Harian DPD GOLKAR Kabupaten Karo, Bahagia Tarigan, Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Karo, Rahmat Tarigan, Valentino Tarigan serta sejumlah kader AMPI Karo. (RED-01-L@ms/Teksi T/ Johayanda S/Pilip S).

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *