Ajari Anaknya Mencuri, Pengusaha Dipenjarakan Polisi

METROPUBLIKA.COM | JAKARTA — Seorang pengusaha, Ste, (37), tega mengajarkan anaknya mencuri mainan senilai Rp2 juta di toko mainan RS Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Kamis (8/12/2016) kemarin.

“Kami mengamankan mainan robot yang masih terbungkus kardus,” kata Kanit Reskrim Polsek Metro Kebon Jeruk, IPTU Andriyanto S Randotama seperti dikutip dari Humas Polda Metro Jaya.

 

Ajari Anaknya Mencuri, Pengusaha Dipenjarakan Polisi jakarta/ilustrasi

Ajari Anaknya Mencuri, Pengusaha Dipenjarakan Polisi/ilustrasi

IPTU Andriyanto mengatakan, terungkapnya aksi itu bermula ketika keluarga kecil itu memeriksa kandungan istrinya. Namun, karena dokter tidak ada, kemudian mereka ‎datang ke toko mainan.

Di situ, keluarga kecil itu memperdayai penjaga kasir, si ibu mengobrol dan mengalihkan perhatian kasir.

Sedangakan Ste menggendong anaknya meminta untuk mengambil mainan yang disukainya. “Mainan itu kemudian dimasukan ke tas istrinya,” tuturnya.

BACA JUGA : Yuk Ke Sapo Juma, Spot Terbaik Anda Untuk Selfie

Namun, aksi ketiganya terungkap usai seorang kasir lainnya mencurigai kegiatan mereka. Setelah digeledah robot senilai Rp2.699.000 ditemukan dari dalam tas. Petugas kemudian mengamankan ketiganya dan menggirinya ke Polsek Metro Kebon Jeruk.

“Ayahnya kami amankan, sementara ibu dan anak kami pulangkan,” tambah Andry. Dia menjelaskan, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan. (gr)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *