Ketua PAC PP Kecamatan Kabanjahe Galang Donatur Pencarian Korban KM Sinar Bangun

METROPUBLIKA |Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo beserta Rantingnya menggelar donasi penggalangan dana untuk pencarian korban KM Sinar Bangun di Danau Toba Kabupaten Simalungun.

Penggalangan dana digelar sejak, Rabu (27/6/2018) di seputaran jalan Kapten Pala Bangun, Posko PAC PP Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Musibah tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Senin (18/6/2018) mengundang empati Ketua PAC PP Kecamatan Kabanjahe bergerak menggalang dana pencarian korban lantaran hingga saat ini puluhan atau bahkan ratusan penumpang yang tenggelam belum ditemukan.

“Sebagai manusia yang memiliki hati nurani dirasa perlu melakukan aksi-aksi solidaritas seperti penggalangan dana untuk pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun sampai saat ini masih banyak yang belum ditemukan,” ujar Boyan Kaban selaku Ketua PAC PP Kecamatan Kabanjahe.

Kegiatan solidaritas seperti ini ia anggap perlu dilakukan guna memupuk kebersamaan dan kepedulian di kalangan generasi muda. Hal ini juga sebagai simbol bahwa Pemuda Pancasila tetap menyemangati Tim gabungan untuk melakukan pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba.

Penggalangan dana tersebut direncanakan berlangsung selama empat hari dan nantinya seluruh bantuan yang sudah terkumpul akan diserahkan secara langsung, Minggu (1/7/2018).

Pantauan METROPUBLIKA.COM dilapangan. Aksi penggalangan dana ini sangat mulia. Para pemuda/i memakai seragam loreng Pemuda Pancasila tidak kenal lelah, panas dan debu mereka tetap semangat diseputaran Tugu Catur, jalan Kapten Pala Bangun kota Kabanjahe. Penggalangan dana ini dilaksanakan sampai pukul 17.30 Wib.

Reporter : Sempurna Pasaribu

Redaktur : Randy Sinuraya

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *