Kedamaian Warnai Pelantikan DPD PERSADA Karo

Ketua Umum DPP PERSADA berpose dengan seluruh pengurus DPD PERSADA Kab Karo, usai proses pelantikan, Kamis, (5/4) di Jambur Milala, Jln Jamin Ginting, Kabanjahe, Karo, Sumut. Foto MP / Parulian Situmorang.

TANAH KARO-METROPUBLIKA | Wujud kebersamaan dan kedamaian mewarnai pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Parsadaan Pomparan Raja Sonang Sedunia (DPD PERSADA) Kabupaten Karo, Sumut, periode 2018-2021, Kamis lalu, (5/4/2018), di Jambur Milala Jln Jamin Ginting, Kabanjahe.

Hal itu ditandai hadirnya para peserta dan tamu undangan  dari berbagai suku dan agama yang berbeda, serta munculnya relawan dua kandidat Pilgubsu 2019 yakni Era Mas dan Djoss. Semuanya terlihat mengagungkan dan mengkumandangkan begitu kuatnya suatu kedamaian dan kebersamaan .

Amatan Metropublika, Kamis, (5/4/2018), pelaksanaan pelantikan pengurus DPD PERSADA Karo serta jajaran langsung disikapi Ketua Umum DPP PERSADA, M. Alboinsah Gultom,didampingi Sekretaris Jenderal Junheidel Samosir SH, MH, sesuai Surat Keputusan (SK) DPP PERSADA Nomor : 020/SK-DPP-PERSADA/ IV/ 2018.

Masing-masing yang dilantik, sebagai Ketua  Arifin Gultom , Sekretaris Hotdiman Sitinjak dan yang bertindak sebagai bendahara Maringan Sitompul, SE. Prosesi pengukuhan perkumpulan  5 (Lima) Marga, yakni, Gultom, Samosir, Pakpahan, Sitinjak dan Harianja itu ditandai penyerahan Pataka dan dokumen AD/ART.

Pada kesempatan itu, Ketum DPP PERSADA, menyarankan agar jajaran yang baru dilantik segera berbenah diri untuk mengibarkan panji-panji PERSADA dengan cara yang telah tertuang dalam AD ART. Beliau juga berharap kepada seluruh jajaran agar menerapkan metode sinergi dalam mewujudkan tujuan utama PERSADA di Karo.

“Iklim suasana prosesi pelantikan ini memberikan suatu tanda-tanda Kebersamaan, sekalipun ada perbedaan. Saya melihat warna warni tamu undangan, terutama dengan munculnya dua relawan kandidat Cagubsu 2019 turut menyemangati suksesnya prosesi pengukuhan pengurus DPD PERSADA Karo.

Kata sambutan kedua relawan terdengar mengkumandangkan harapan agar warga pomparan raja sonang di Karo tetap komitmen menjungjung tinggi nilai-nilai kebersamaan. Motivasi positif dari saudara saudari kita itu mohon dijadikan catatan demi terwujudnya tujuan PERSADA.

Komitmen bersatu dan damai merupakan salah satu kunci demi mewujudkan impian leluhur kita Raja Sonang selama 650  tahun. Kita harus membuktikan bahwa kita “Bukan Main-Main”, Tapi “Main”. Karena impian Raja Sonang  adalah harapan pemerintah dan harapan pemerintah suatu kerinduan Rakyat,” ujar Ketum.

Lanjutnya, justru itu, para pengurus yang baru dilantik diharap bergandeng tangan dengan organisasi lainnya yang ada di Tanah Karo, baik itu LSM, OKP, Lintas Agama, Lintas Adat dan Budaya mendukung konsep positif Pemerintah Daerah guna menciptakan iklim kondusif yang muaranya mewujudkan sejahtera.

Alboin juga menjelaskan, bahwa pihaknya akan turut mengawal proses pesta demokrasi yakni Pilgubsu 2019 pada bulan mendatang yang dirancang agar kelangsungannya sesuai aturan berlaku sehingga dua kandidat putera terbaik Sumut benar-benar lahir sebagai pemimpin melalui proses kebenaran.

“PERSADA, tidak boleh terkontaminasi dengan situasi-situasi yang mengedepankan perbedaan apapun. Jadi,  saya selaku Ketua Umum DPP PERSADA berketepatan penganut agama Islam. Sementara, jajaran PERSADA di seluruh dunia tercatat lebih dari 90% umat Kristen dengan kata lain mayoritas kaum Nasrani.

Saya mengambil kesimpulan, dengan penerapan Cinta, Kasih dan Sayang terhadapa sesama, saya sangat yakin bahwa “Mayoritas” akan melindungi “Minoritas”. Nah, ini indahnya jika suatu perbedaan ditata dengan cara ketulusan . Harapan saya, semoga ini semua jadi kenyataan dalam kehidupan,” tutup Ketum DPP PERSADA.

Sementara itu Ketua DPD PERSADA Kabupaten Karo yang baru dilantik, Arifin Gultom, dalam sepatah dua kata, mengaku akan berupaya keras mewujudnyatakan arahan Ketum DPP PERSADA termasuk harapan para tamu undangan seperti mewakili Bupati Karo, mewakili Dandim 0205/TK, mewakili Danyonif 125/Si`Mbisa, Relawan Era Mas, Relawan Djoss dan perwakilan Polres Tanah Karo.

“Saya akan berupaya keras untuk mewujudkan tujuan PERSADA sebagaimana diamanahkan pak Ketum beserta seluruh hadirin terutama para undangan khusus dari jajaran pemerintahan. Namun, dalam kesempatan ini saya sangat berharap agar seluruh figur-figur dalam struktur turut komitmen berkarya,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan Naek Tondo Samosir SH, dalam kata sambutannya melalui Sekretaris Lamhot Situmorang, Kamis, (5/4/2018), mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan, terutama kepada pihak yang telah memberikan partisipasi berupa ide termasuk materi guna suksesnya kegiatan. (RED-01-LSP/Lians/Randy Sinuraya).

Facebook Comments

1 comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *