Karang Taruna Kecamatan Tiganderket Timbun Jalan Berlobang

TANAH KARO- METROPUBLIKA | Kegiatan gotong -royong yang dilaksanakan Karang Taruna yakni melakukan penimbunan jalan raya yang berlobang. Penimbunan di sepanjang jalan dari Desa Tiganderket sampai ke Desa Tanjung Kecamatan Tiganderket menggunakan abu batu dolomit.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Tiganderket Pinalis Sebayang mengatakan, kegiatan gotong royong menimbun jalan berlobang sebelumnya sudah pernah juga dilaksanakan. Katanya, kali ini sebagai lanjutan sebab kala itu belum rampung dilaksanakan. “Kita memang harus peduli terhadap fasilitas umum yang mengalami kerusakan, jadi kita ambil bagian meminimalisir kecelakaan akibat jalan rusak, ” katanya.

Lanjutnya selain itu, pembiaran kerusakan tentu akan memperparah kerusakannya dan dapat menimbulkan terjadinya kecelakaan berlalulintas.

Gotong royong bersama ini juga melakukan pembersihan dan pembakaran sampah yang menumpuk di samping Jembatan Lau Jering penghubung Simpang Jandimeriah dan Desa Narigunung II. “Sampah ini juga sudah menjadi perhatian kita, karena sudah lama tertumpuk di pinggir jalan tidak dibuang pada tempatnya oleh masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan akan menunjukkan bahwa Karang Taruna harus berkarya nyata sejalan dengan program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

Dalam kegiatan gotong-royong ini hadir mewakili Kecamatan Kasi Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Pelayanan Umum Proklamasi Ginting didampingi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tiganderket Pinalis Sebayang, Sekjen Karang Taruna Tiganderket Armada Ginting beserta puluhan peserta gotong royong. (pur)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *