Herianta SM “Tampik” Kenal Andi Soal ‘Kongkalikong’

Herianta SM ketika memberikan keterangan diduga maut kepada sejumlah wartawan. Foto MP | Tim Metropublika.com.

METROPUBLIKA-TANAH KARO |Soal urus mengurus tersangka kasus narkoba Andinata Gt (31), Warga Desa Batu Karang, Kec Payung, Kabupaten Karo, Prov Sumut, Herianta SM (30), selaku pimpinan di Panti Rehab M-Plus III KJ, Kabanjahe, mengaku tidak mengenal Tersangka Andinata Gtg yang diduga telah meminta angka 50 jutaan.

Awalnya Herianta SM bersikukuh bahwa dirinya sama sekali tidak mengenal yang namanya Andinata Gt,  sebagaimana yang digencarkan sumber bahwa pihak yang bertindak untuk ‘kongkalikong’ pasal demi pasal termasuk ‘rinso’ ayat-ayat narkoba jenis sabu dengan Kasi Pidum termasuk Hakim yang beriman teruji tangguh di Pengadilan Negeri adalah HSM.

“Ise kin ei, lakap kutandai ei sikataken kena ei-Gaya Bahasa Karo : Artinya, siapa itu, saya tidak mengenal dengan orang yang kalian sebut-sebut  itu,” ucap Herianta SM berlagak bingung, Senin, (24/9/2018), sekira pukul 16.00 Wib, di kantor Sekretariat Panti Rahabilitasi Korban Narkotika Jenis Sabu, Jln Nabung Surbakti No. 88 Kabanjahe, Karo, Sumut.

Namun, berselang beberapa menit, Herianta SM terpantau mengotak atik phone selulernya (HP), selanjutnya beliau HS menghubungi seseorang yang diketahui berkaitan dengan Andinata Gtg selaku oknum diduga tersangka kasus narkoba jenis sabu-sabu yang tertangkap pada July 2018 di perumahan Teluk Bayur Jln Samura Kabanjahe, Karo.

Menyikapi pernyataan Herianta SM, sejumlah sumber mengatakan bahwa beliau dipastikan berbohong terkait dirinya  mengaku tidak mengenal Andinata. Bahkan diseputaran kejaksaan, cerita tentang status dugaan kongkalikong situasi ini terutama dugaan kuat aanya istilah jual beli pasal- pasal dan ayat ayat tengah mencuat fenomenal.

“Sudah berlebihan banget itu bang, masa dia ngaku tidak kenal. Saya dengar-dengar cerita sajapun mereka cukup erat ikatan terlebih dalam hal urus mengurus hukuman yang bakal dijalani. Nanti kita sama menjumpai oknum jaksanya dan hakimnya itu bang, biar kita clearkan. Fakta fakta pendukung cukup banyak sama kita soal adanya dugaan kongkalikong mereka.

Bilang sama dia bang, agar jangan massam betul aja. Berani dia konforntir? Biar saya buat ribut di kejaksaan, pengadilan sana. Jangan gitulah, kalau memang sudah dirurus bilang saja sudah diurus, tapi janganlah hanya purak-purak mengurus tapi faktanya berujung menguras,” ujar sejumlah sumber kepada para wartawan, Rabu, (26/9/2018) di  Kjaksan dan juga pengadilan negeri.

Sementara itu, Herianta SM ketika ditanya kembali via phone selulernya mengatakan, dirinya bersedia dikonfrontir dan orangtua tersangka Narkotika Andinata Gt, jika memang  perlu. Herianta SM  mengaku bersedia menghadirkan orang tua Andinata Gt, guna pelurusan bahwa dirinya tidak ada istilah mengurus PB, atau hal lainnya berkenaan dugaan kasus narkotika jenis sabu-sabu,” ujar Herianta SM, Rabu, (26/9/2018) sekitar pukul 16.30 Wib. (Red-01/ Beltasar/ Rendy S/ Tim Sus/ Mitra Sejati Komando).

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *