Hasil Investigasi Insiden Alutsista Akan Dibuka / liputan6

Hasil Investigasi Insiden Alutsista Akan Dibuka

Metropublika – Panglima TNI Marsekal Hadi tjahjanto siap membuka seluruh hasil investigasi dari dua insiden yang menimpa Alutsista TNI, menunggu hasil investigasi soal kejadian itu untuk mengetahui penyebabnya, Panglima TNI Marsekal Hadi tjahjanto menegaskan akan memenuhi panggilan dari Komisi 1 DPR untuk memaparkan hasil penyelidikan Investigasi yang dilakukan jajarannya terkait dua peristiwa kecelakaan yang menimpa alutsista.
Hadi mengaku sampai saat ini jajarannya masih mencari pasti darimanakah 2 kecelakaan tersebut terjadi.

Hasil Investigasi Insiden Alutsista Akan Dibuka / liputan6

Hasil Investigasi Insiden Alutsista Akan Dibuka / liputan6.com

Pembangunan kekuatan dan modernisasi alat saat ini kita masuk dalam tahap pembangunan. Essential Forces yang ke-20 tahun ini tidak ada pembelian alat baru yang terdaftar dalam tahun anggaran 2018.
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono mengatakan modernisasi Alat utama sistem persenjataan mutlak dibutuhkan dalam hal penggantian alat lama Yang Sudah usang dan tidak bisa lagi digunakan, dalam perang modern kecantikan alat persenjataan mutlak diperlukan dalam menyikapi sistem peperangan masa depan yang membutuhkan daya ledak, akurasi, dan kecepatan tinggi, Ini tidak ada pembelian alutsista baru untuk menjalankan kontrak pada periode kontrak yang lalu.

Hal Senada juga terjadi pada matra laut sebagaimana dikatakan Kepala Staf Angkatan Laut laksamana Ade Supandi 2018 hanya melanjutkan kontrak yang sudah ditetapkan sebelumnya baik pemilihan alat dan alat lama.

“Ini tidak ada pembelian alutsista baru tetapi ini adalah merupakan melengkapi kontrak-kontrak yang sudah ada, Jadi yang tadi nya kurang jumlahnya kita datang kan lagi tapi bukan kontrak baru, tetapi ini adalah kontrak yang lama hanya tinggal melengkapi. Sekarang sedang on going, sedang proses nggak Apa jawaban 3 soalnya kan data termasuk alat-alat yang lain dan sebagainya kemudian Alutsista yang tidak ada ini supaya operasional Bagaimana caranya kita perbaiki untuk melengkapi sistem yang sudah bisa operasional” Ungkap Kepala Staff Angkatan Darat, Jendral TNI Mulyono.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *