FBI Ikut Memburu 3 Hacker Asal Surabaya

FBI Ikut Memburu 3 Hacker Asal Surabaya

Metropublika – Direktorat reserse kriminal khusus Polda Metro Jaya hingga kini masih terus mendalami kasus hacker dari kelompok SBH atau Surabaya Black Hat yang meretas seluruh situs di berbagai negara.

FBI Ikut Memburu 3 Hacker Asal Surabaya

FBI Ikut Memburu 3 Hacker Asal Surabaya

Diketahui masih adalah terduga pelaku yang buron, kepolisian masih memburu 3 orang pelaku lainnya namun polisi juga masih belum memberi penjelasan lebih dalam mengenai lokasi pengejaran.

Ini masih merupakan mahasiswa dan satu jaringan dengan tiga pelaku lain yang sudah ditangkap oleh tim cyber kepolisian Metro Jaya. rektorat reserse kriminal khusus penyidik juga terus bekerja untuk membongkar sindikat peretas situs yang merupakan mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Indonesia.

Tiga dari 6 mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta di Surabaya telah berhasil menjebol situs yang mencapai 600 situs digital di 44 negara termasuk milik pemerintah Amerika Serikat.

Tiga pelaku berhasil ditangkap di Sumatera, tiga pelaku lainnya masih diburu polisi. Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan para pelaku merupakan anggota komunitas hacker Surabaya Blackhat atau SBH, kasus ini terungkap setelah Polri menerima informasi dari para korban, pelaku meretas sistem keamanan perusahaan di berbagai negara kemudian mengirimkan peringatan melalui surat elektronik, minta tebusan 20 hingga 30 juta rupiah via Paypal untuk situs yang diretas.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *