Dikerjakan Tahun 2007-2008, Proyek Air bersih PDAM Tirta Malem Senilai 2,4 M Hingga Kini Tak Jelas Fungsinya

METROPUBLIKA | Proyek pengadaan air bersih kota Kabanjahe PDAM Tirta Malem senilai 2,4M bersumber dari APBD Karo T.A 2007/2008 yang dikerjakan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) semasa Ir. Paten Purba menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) hingga kini tidak berfungsi.

Informasi yang dihimpun wartawan, tidak berfungsinya bak penampung air di kantor PUPR Karo disebabkan, mesin pompa air (Centrifugal Pump) untuk kebutuhan suplai jaringan atau distribusi air jarak jauh yang berada di sumber mata air Lau Bahing di Desa Singa Kecamatan Tiga Panah diduga tidak menghasilkan kinerja yang efektif.

Sedangkan Ir. Paten Purba yang kini telah menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karo tidak pernah bersedia untuk menjawab upaya konfirmasi secara langsung maupun konfirmasi via seluler yang dilakukan sejumlah wartawan.

Sementara informasi yang beredar, kasus dugaan korupsi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Karo jadi “trending” topik perbincangan. Mulai dari wartawan, LSM dan pihak penegak hukum sebagaimana dikutip dari media online www.topkota.com. Baca link berita; http://topkota.com/ramai-diperbincangkan-kejatisu-dikabarkan-bakal-panggil-kadis-pupr-karo/

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) dalam waktu dekat akan memanggil Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karo.

Selain Kadis PUPR, ada juga salah satu Kepala Desa di Tanah Karo yang bakal dipanggil terkait dugaan korupsi Dana Desa tahun 2017.

Sekadar diketahui, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karo, berinisial PP diduga terlibat dalam kasus korupsi semasa dirinya menjabat Kabid. Selain dirinya, ada juga nama lain yang disebut-sebut bakal dipanggil. Diantaranya berinisial E dan beberapa Kabid yang masing-masing membidangi pekerjaannya.

Pekerjaan yang diduga dikerjakan tidak sesuai dengan anggaran yang ada diantaranya, pekerjaan Irigasi tahun 2015 dan pekerjaan proyek air bersih tahun 2007/2008.

Reporter : Sempurna Pasaribu

Redaktur: Randy Sinuraya

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *